Pj Wali Kota Buka Kejuaraan Olahraga Kelurahan Kota Tebing Tinggi

SPORT, Tebing Tinggi671 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani secara resmi membuka Pekan Olahraga Kelurahan se Kota Tebingtinggi Tahun 2023, Jumat (8/9/2023), di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo.

Pembukaan Pekan Olahraga Kelurahan Kota Tebingtinggi yang satu-satunya dilaksanakan di Indonesia ini, diawali dengan pawai defile yang diikuti para atlit kelurahan sekota Tebingtinggi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Tebingtinggi, bekerjasama dengan Pemko setempat.

Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani mengucapkan kepada panitia dan pihak kecamatan yang telah berkoordinasi dengan baik, sehingga kegiatan Pekan Olahraga Kelurahan Kota Tebingtinggi dapat terlaksana.

Diungkapkan Syarmadani, Kota Tebingtinggi yang juga diikutsertakan tuan rumah PON dan dalam berbagai kegiatan keolahragaan. Mudah-mudahan ini sebagai bentuk aktifitas dan dukungan kita, bagi pembangunan olagraga, khususnya di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, dan nasional.

Menurut Syarmadani, olahraga bukan hanya sekedar mengejar prestasi, walaupun prestasi itu yang sangat kita cari. Karena dengan semangat prestasi itu kita bisa membangunkan semangat juang, rasa bangga dan mengangkat harga diri daerah dan pribadi masing-masing.

“Namun lebih dari itu olahraga memiliki sisi lain, seperti dari sisi industrinya yang memiliki peluang perputaran ekonomi ekonomi, termasuk seragam atau jersey, budaya termasuk UMKM,” katanya.

Disamping itu kata Syarmadani, yang tidak kalah pentingnya bahwa, kegiatan kita ini adalah ajang mempererat tali persatuan dan kesatuan bangsa. Sekalipun kita perkompetisi mencari prestasi yang sangat baik, rasa solidaritas dan kebersamaan itu yang paling utama.

Untuk itu kita harapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita dalam membangun kondusifitas Kota Tebingtinggi. Karena setelah ini akan ada kontestasi dibidang politik. Mudah-mudahan dengan ketauladanan kita semua, ini memberikan semangat kebersamaan kita didalam kontestasi politik nanti.

“Dengan kegiatan ini kita juga berharap melahirkan atlit-atlit baru, atlit yang bisa mendukung Pelatda menuju PON 2024, dan mudah-mudahan ini membawa nama baik Kota Tebingtinggi, dan buat kita semua,” tutup Syarmadani.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis menyampaikan, kegiatan Pekan Olahraga Kelurahan Kota Tebingtinggi hari ini, bertepatan dengan 1 tahun menjelang pembukaan PON (Pekan Olahraga Nasional) Tahun 2024 akan digelar, yakni pada tanggal 8 September 2024. Tuan rumah PON 2024 adalah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, termasuk Kota Tebingtinggi.

“Kalau kita lihat peserta hari ini hampir 1000 orang. Sementara Pelatda yang kita siapkan untuk PON tahun 2024 juga 1000 orang. Dari 1000 orang itu 25 orang dari Kota Tebingtinggi,” katanya.

Kita harapkan dari peserta Pekan Olahraga Kelurahan ini, minimal ada 10 persen nantinya masih bisa kita Pelatdakan. “Kalau prestasinya bagus, ada promosi degradasi pada akhir tahun ini. Mari kita sama-sama bekerja untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara dan bangsa ini,” kata Ketua KONI Sumut.

Sementara Ketua Panitia, Humala Siagian melaporkan, tujuan dari kegiatan Pekan Olahraga Kelurahan Kota Tebingtinggi tahun 2023 adalah, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, serta menjaring atlit-atlit baru dari kelurahan, singkatnya.

Pembukaan Pekan Olahraga Kelurahan Kota Tebingtinggi Tahun 2023 ditandai dengan penekanan tombol dan pelepasan balon oleh Penjabat Wali Kota Tebingtinggi beserta Forkopimda dan KONI.

Terlihat hadir, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas Tampubolon, S.IK bersama unsur Forkopimda, Kadisporapar, Syahdama Yanto beserta OPD terkait, Ketua KONI Tebingtinggi, Anton beserta unsur pengurus dan para atlit kelurahan se Kota Tebingtinggi. (APA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *