oleh

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Terima Audensi Pelajar Juara Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Nasional

-Tebing Tinggi-Dibaca : 22 Kali

TEBING TINGGI, WARTATODAY.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi menerima audensi Nu’matu Suhaila, pelajar SMAN 4 kota Tebing Tinggi yang meraih juara 3 pelopor keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat nasional tahun 2022, dirumah Dinas jabatan Wali Kota, Rabu (21/9/2022).

Nu’matu Suhaila merupakan perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berhasil meraih juara 3 nasional atas karyanya membuat Loker Helm Keselamatan dalam mendukung program keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota mengaresiasi prestasi Nu’matu Suhaila yang menedapat juara nasional menciptakan alat yang sangat luar biasa, ini akan menjadi motivasi kepada semua pelajar yang ada, khususnya di Kota Tebing Tinggi. Dan diharapkannya agar inovasi yang diciptakan tidak berhenti sampai disini.

“Teruslah berkarya, jangan karna hanya ada perlombaan saja membuat inovasi ini. Di era zaman yang sudah maju ini penciptaan alat tecknologi ini sangat tepat dan sangat berguna. Tentunya karya anak sekolah ini sangatlah tepat, apalagi sama kita ketahui bahwa masih adanya pandemi COVID 19,” ujar Dimiyathi.

Ia juga meminta agar inovasi ini dapat dikembangkan lagi menjadi teknologi loker untuk helm yang akan diletakkan di sepeda motor. “Dan ini juga bisa nantinya kita kenalkan produk technologi yang sangat baik ini di tengah tengah masyarakat,” sebutnya.

Sebelumnya, Nu’matu Suhaila mengungkapkan, dirinya menciptakan alat tersebut karena terinspirasi dari penyebaran COVID-19 melalui udara.

“Apalagi di masa pandemi COVID-19 banyak sekali penyebaraannya melalui udara yang dapat akan menempel pada helm tersebut, makanya saya langsung terinspirasi untuk menciptakan alat ini pak,” ungkap Nu’matu Suhaila.- (APA)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.