Ponpes Asbabul Rahmah dan Majelis Taklim Persaudaraan Islam Tebing Tinggi Gelar Doa Untuk Bangsa

RAGAM, Tebing Tinggi319 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Asbabul Rahmah dan Majelis Taklim Persaudaraan Islam Kota Tebingtinggi, gelar doa bersama untuk keselamatan bangsa, Jumat (9/2/2024), di Markas Dakwah Ummat islam, di Jalan Prof. M Yamin/Simp Kampung Keling.

Acara yang dilaksanakan usai sholat Jumat tersebut, diisi dengan tausiyah, doa, makan bersama dengan anak-anak Yatim, Dhuafa, serta santunan kepada anak-anak Yatim.

Pembina Ponpes Asbabul Rahmah dan Majelis Taklim Persaudaraan Islam Kota Tebingtinggi, Muslim Istiqomah menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Pemilu yang sudah semakin dekat.

Muslim Istiqomah mengajak kepada ummat islam, mari kita amalkan Ratibul Haddad setiap selesai sholat, yang mana Rotibul Haddad ini adalah amalan Nabi, para Ulama dan orang-orang sholeh, untuk mendapat perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT, dan terhindar dari mara bahaya.

“Mari kita baca di masjid-masjid, pesantren, musholla, dan di rumah kita bersama keluarga, agar hajatan besar kita dalam Pemilu ini berjalan lancar, aman dan tidak ada kendala ataupun hal-hal yabg tidak kita inginkan. Semoga Allah mengabulkan doa kita bersama,” ajaknya.

Sementara itu, Ustadz Khoirin dalam tausiayah menghimbau kepada semua ummat islam ikut memilih.

“Mari kita pilih wakil-wakil kuta dilegislatif, dan calon-calon yang beriman, berilmu, cerdas dan bisa mengatasi permasalahan ummat dan bangsa ini. Kemudian jangan lupa kita berdoa kepada Allah SWT, agar meridhoi apa yang kita laksanakan,” ujar Al-Ustadz.

Menurut Al-Ustadz, jika pemimpin kita orang yang beriman adil dan amanah, maka Allah pasti akan memberikan keberkahan dari langit dan bumi. Akan tetapi jika pemimpinnya zolim, maka murka Allah akan datang, sebagaimana Firman Allah.

“Oleh karena itu mari kita berusaha dan berjuang, untuk bagaimana agar bangsa dan negara kita ini mendapat kebaikan,” ujak Al-Ustadz mengakhiri tausiyahnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Adapun makanan minuman dan santunan di peroleh dari sumbangan sahabat dan donatur yang selalu berpartisipasi. (hsb)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *