oleh

Program Ketapang, Sat Brimob Poldasu Batalyon B Manfaatkan Lahan Kosong

Sesuai intruksi Dansat Brimob Poldasu, Sat Brimob Batalyon Por B Tebing Tinggi laksanakan kegiatan Ketapang dengan pemanfaatan lahan kosong. (Wartatoday/Ismail Batubara)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Sesuai dengan intruksi Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, SIK, SH, Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi laksanakan Gerakan Ketahanan Pangan (Ketapang), Selasa (2/6/2020).

Sebagai tindak lanjut program dari pemerintah melalui Dansat Brimob demi mendukung Gerakan Ketahanan Pangan guna mengantisipasi kelangkaan pangan dalam situasi Pandemi Covid-19, Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi telah melaksanakan perintah tersebut dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong di seluruh jajaran Mako Batalyon B yakni Staf Batalyon Kompi 1B dan Kompi 4B Di Kota Tebing Tinggi. Kompi 2 B Di Kota Pematang Siantar dan Kompi 3 B Di Kota Tanjung Balai.

Kegiatan pemanfaatan lahan yakni, pembudidayaan kolam ikan air tawar, penanaman sayur-sayuran, umbi-umbian, buah-buahan dan tanaman obat dan penanaman tebu.

Selain itu ada kegiatan pendirian Bank Sampah Batalyon B Pelopor guna mendukung program kebersihan dengan memanfaatkan barang bekas menjadi barang bernilai ekonomis.

Bahkan di lingkungan Mako Juga telah dimanfaatkan ruang-ruang kosong dengan menanam berbagai tanaman keras Seperti mangga, rambutan, nangka, matoa, kelapa dan Kelapa sawit.

Kegiatan penanaman, pemeliharaan dan perawatan serta pemanenan terhadap lahan yang dikelola dilakukan secara bersama- sama personil dan Bhayangkari.

Dansat Brimob Poldasu menyampaikan, pemanfaatan lahan kosong di lingkungan Mako ini diharapkan dapat bermanfaat
meningkatnya kemampuan keluarga besar Sat Brimob Polda Sumut – Batalyon B Por dan juga masyarakat sekitarnya.

Semoga kegiatan ini juga dapat bermanfaat secara ekonomi dan sosial dapat memenuhi kebutuhan pangan dan gizi secara lestari, menuju keluarga dan masyarakat yang sejahtera serta terwujudnya Katahanan Pangan Nasional sekaligus pelestarian tanaman pangan lokal di tengah mewabahnya Pandemi Covid -19, harap Dansat Brimob Poldasu. (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed