oleh

Walikota Kukuhkan Anggota Paskibraka dan Korps Musik Tebing Tinggi

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 9 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan selaku Pembina Upacara, mengukuhkan 43 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dan 60 pasukan Korps Musik Kota Tebingtinggi masa bhakti 2021-2022, Jumat (13/08/2021) di GOR Asber Nasution.

Sebanyak 43 pasukan Paskibraka yang terdiri dari 25 pasukan Putra dan 18 pasukan Putri dikukuhkan bersamaan dengan pengukuhan Korps Musik terdiri dari 60 pasukan, 20 Putra dan 40 Putri.

Walikota Tebingtinggi menyampaikan, pengukuhan ini bukan sekedar acara seremonial, tetapi merupakan suatu upaya melahirkan suatu kepercayaan diri untuk meyakinkan diri mampu melaksanakan tugas.

“Ini kepercayaan untuk meyakinkan diri mampu melaksanakan tugas pada acara yang sangat bersejarah, yakni pada peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, yang tinggal beberapa hari lagi kita laksanakan,” ujar Walikota.

Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Tebingtinggi terus berupaya dalam pembinaan generasi muda, yang salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan pelatihan Paskibraka dan Korps Musik Kota Tebingtinggi.

“Anggota Paskibraka dan Korps Musik adalah putra-putri terbaik Kota Tebingtinggi yang telah dipilih, dididik dan dilatih untuk melaksanakan tugas peringatan hari Kemerdekaan RI ke 76,” katanya.

Walikota berpesan agar Paskibraka dan Korps Musik dapat menjadi contoh dan semoga tugas-tugas akan datang dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya. “Kita sebagai bangsa pejuang harus berani keluar dari tantangan ini. Dan semoga tugas-tugas akan datang, akan kita selesaikan dengan sebaik-baiknya,” tutup Walikota. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed